Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gian Piero Gasperini Puji Kemenangan Atas Catania

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 25 November 2012 | 05:59 WIB
Gian Piero Gasperini (Tullio M. Puglia/Getty Images)

1 atas Catania.

Palermo sedang dalam masa sulit dan kehilangan beberapa pemain kunci sebelum menghadapi Catania. Namun justru muncul sebagai pemenang saat melawan saingan terberat satu wilayah, Catania.

"Pertandingan ini menunjukkan kelaparan dan motivasi di dalam tim. Kami mungkin tidak selalu bermain dengan baik, tetapi dalam sembilan laga terakhir, kami telah mengumpulkan poin 13," ujar Gian Piero Gasperini di Football Italia.

Josip Ilicic menyumbang dua gol pada menit ke-49 dan 60 serta satu gol lagi dari Fabrizio Miccoli pada menit ke-10. Sementara itu Catania memperkecil selisih gol melalui torehan Francesco Lodi pada menit ke-71.

"Saya selalu senang dengan Ilicic. Ia terkadang memberi sensasi, tetapi terkadang juga apatis. Akan tetapi kalin ini ia mampu mengambil beberapa peluang yang diciptakan. Ia selalu berlatih keras dan ingin meningkatkan diri."

"Kami memberi mereka hadiah kecil dengan tidak menunjuk tendangan bebas yang diambil dari posisi yang salah," kata Gasperini mengomentari tentang gol Catania yang dicetak Lodi.

Susunan pemain

Palermo: Benussi; Munoz, Donati, Von Bergen (Pisano 75); Morganella, Arevalo Rios, Kurtic, Garcia; Ilicic, Brienza (Viola 86); Miccoli (Dybala 67)

Catania: Andujar; Alvarez, Legrottaglie, Spolli (Capuano 86), Marchese; Izco (Castro 44), Lodi, Almiron; Barrientos, Morimoto (Doukara 64), Gomez