Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti Kembali Panaskan Rumor Transfer Pato

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 25 November 2012 | 07:52 WIB
Alexandre Pato (Claudio Villa/Getty Images)

Germain tertarik memboyong Alexandre Pato. Pemain asal Brasil itu dikabarkan mulai tidak bahagia bersama Rossoneri dan memikirkan untuk hijrah. Di sisi lain, Ancelotti menganggap Pato adalah pemain yang cocok untuk Les Parisien.

Ancelotti mengatakan bahwa Pato memenuhi kriteria utama bagi penyerang klub ibukota Prancis itu. Pato dikabarkan akan hengkang ke Parc des Princes dengan banderol sebesar 35 juta pound atau sekitar 539 miliar rupiah pada Januari. Pemain muda berusia 23 tahun itu memang telah mengatakan dirinya tidak bahagia bersama AC Milan.

Respon tersebut membuat Ancelotti yang juga pernah melatihnya di antara musim 2007-2009 kembali ingin menawarkan kerja sama dengan Pato. Sang pelatih menganggap Pato akan cocok untuk PSG. Meski menginginkan Pato, Ancelotti menolak jika menilai skuadnya saat ini mengalami krisis pemain di lini depan.

"Pato tidak menghubungi saya. Lagipula kami memang tidak berteman, hubungan saya dan Pato hanya sebatas pelatih dan pemain. Namun, dia adalah sosok yang cocok untuk PSG. Pato adalah striker yang fantastis tetapi tentu saya tidak dapat membeli semua striker di dunia. Kami telah memiliki pemain hebat di posisi itu, seperti Jeremy Menez, Ezequiel Lavezzi, dan Zlatan Ibrahimovic," kata Ancelotti kepada RTL.