Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joey Barton Gabung ke QPR Karena Uang

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 25 November 2012 | 09:28 WIB
Joey Barton bersama pelatih Marseille, Elie Baup. (Gerard Julien/Getty Images)

Midfielder Olympique de  Marseille, Joey Barton, mengungkapkan alasannya begabung bersama Queens Park Rangers adalah karena faktor keuangan. Barton yang saat ini dipinjamkan ke Marseille telah menutup kemungkinan kembali ke London.

Barton menyatakan sudah tidak memiliki keinginan untuk kembali ke klub asalnya, QPR, dan mengakui bahwa alasan dirinya bergabung adalah hanya karena masalah uang. Menurut kesepakatan, pemain berusia 30 tahun ini hanya akan merumput selama satu musim di Ligue 1.

Namun, Barton berharap tidak akan kembali ke London setelah dirinya harus menjalani masa hukuman larangan bermain karena kartu merah yang didapat di pertandingan terakhirnya di Inggris kontra Manchester City.

"Ketika saya berlabuh ke QPR, keputusan itu dilatarbelakangi oleh uang dan saya menyesalinya. Saya bersumpah tidak akan melakukan hal itu lagi. Saya melakukan hal tersebut karena pada saat itu pasangan saya ingin melahirkan. Semakin banyak uang yang Anda miliki,maka semakin besar pula masalahnya,?kata Barton kepada The Mirror.

Mantan pemain tim nasional Inggris itu menyatakan saat ini sangat menikmati waktunya bersama Marseille yang saat ini menduduki peringkat lima klasemen Ligue 1.