Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Mourinho Kembali Kritik Jadwal La Liga

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 25 November 2012 | 21:34 WIB
Jose Mourinho (Denis Doyle/Getty Images)

1, Minggu (25/11) dini hari WIB, di Estadio Manuel Ruiz de Lopera.

Real Madrid secara mengejutkan dikalahkan Real Betis dalam lanjutan La Liga 2012/13 pekan ke-13. Padahal Betis baru saja dibantai Sevilla 1-5 pada pekan ke-12. Kekalahan Madrid juga diwarnai oleh kontroversi yang terjadi ketika wasit tidak mengesahkan gol Karim Benzema ke gawang Betis.

Jose Mourinho menilai kekalahan itu diakibatkan oleh waktu istirahat yang sangat singkat yang didapat Real Madrid. Mourinho pun kembali mengkritisi penyelenggara La Liga.

"Saya mencoba untuk bersikap objektif dan adil ketika tim kalah. Saya juga mencoba untuk tidak mencari alasan untuk itu," kata Mou pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Namun, seharusnya pemain yang bermain pada Kamis, tidak kembali bermain pada Minggu. Tim lain memiliki kontrol yang lebih besar dari kami untuk mengatur jadwal. Memang benar apabila kita berbicara mengenai profesionalitas, maka jika anda lebih lelah dari biasanya, maka anda harus memiliki sesuatu yang lain seperti ambisi, pengorbanan, dan kekuatan mental."

"Saya adalah satu-satunya orang membicarakan mengenai jadwal. Seperti setelah pertandingan di Manchester, saya adalah satu-satunya orang yang berbicara mengenai kepemimpinan wasit. Dalam semua cerita ini, saya adalah orang yang jahat," tutup Mourinho.