Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hanya Imbang, Chelsea dan City Turun Peringkat

By Adil Pradipta - Senin, 26 November 2012 | 01:28 WIB
Chelsea vs Manchester City (Getty Images)

Laga Chelsea kontra Manchester City di Stamford Bridge berakhir dengan skor kacamata, Minggu (25/11) malam WIB. Kedua kesebelasan pun harus puas dengan tambahan satu poin.

Satu poin tentu tidak cukup bagi pasukan Roberto Mancini untuk merebut kembali puncak klasemen sementara dari Manchester United yang sebelumnya berhasil mengalahkan Queens Park Rangers. Sementara itu, The Blues juga harus kembali turun peringkat ke posisi keempat klasemen sementara karena West Bromwich Albion memiliki kemasan satu poin lebih banyak dari Chelsea.

Saat ini United berada di puncak klasemen dengan kemasan 30 poin, City di urutan kedua dengan 29 poin. WBA yang mampu menang atas Sunderland telah mengumpulkan 26 poin dan Chelsea 25 poin.

Pertandingan Chelsea melawan City berlangsung alot sejak menit pertama. Tidak banyak peluang emas yang didapat kedua kubu sepanjang jalannya pertandingan. Penguasaan bola pun terbilang imbang.

Laga ini merupakan debut bagi manajer anyar The Blues, Rafael Benitez. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, memercayakan kursi pelatih kepada Benitez usai memecat Roberto Di Matteo tidak lama setelah Fernando Torres dkk. takluk 0-3 dari Juventus di pentas Liga Champion.

Di babak pertama tercatat The Citizens berhasil mendapatkan beberapa peluang emas melalui David Silva pada menit ke-21 dengan tandukkannya. Selain itu, Pablo Zabaleta juga nyaris membuka keunggulan City apabila tembakkannya gagal diredam Petr Cech. Kiper andalan The Blues itu juga kembali mementahkan tembakkan Sergio Aguero pada menit ke-42.

Chelsea juga memperoleh beberapa peluang. Salah satunya adalah tendangan bebas akurat David Luiz dari luar kotak penalti, sayang tendangannya masih sanggup diantisipasi Joe Hart.

Di babak kedua alotnya pertandingan tetap terlihat. Peluang demi peluang yang didapat kedua kesebelasan tidak satu pun yang berakhir menjadi gol. Alhasil, laga big match harus diakhiri dengan skor imbang 0-0.

****
Susunan pemain

Chelsea: 1-Petr Cech; 2-Branislav Ivanovic, 3-Ashley Cole, 4-David Luiz, 28-Cesar Azpilicueta; 7-Ramires, 10-Juan Mata, 12-John Mikel Obi (6-Oriol Romeu 79), 17-Eden Hazard (13-Victor Moses 71); 9-Fernando Torres, 11-Oscar.

Man City: 1-Joe Hart; 4-Vincent Kompany, 5-Pablo Zabaleta, 13-Aleksandar Kolarov, 33-Matija Nastasic; 7-James Milner, 18-Gareth Barry, 21-David Silva, 42-Yaya Toure; 10-Edin Dzeko (32-Carlos Tevez 69), 16-Sergio Aguero (45-Mario Balotelli 86).