Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dicemooh Fan Chelsea, Benitez Tidak Menggubris

By Adil Pradipta - Senin, 26 November 2012 | 04:41 WIB
Rafael Benitez (Getty Images)

Sambutan yang tidak biasa terjadi saat Chelsea memainkan pertandingan kandang bersama manajer baru Rafael Benitez melawan Manchester City, Minggu (25/11) malam WIB. Para pendukung setia The Blues justru mencemooh arsitek baru yang menggantikan Roberto Di Matteo.

Debut berat Benitez sebagai manajer Chelsea tidak terlalu bagus, tapi juga tidak terlalu buruk karena bermain imbang kontra The Citizens di Stamford Bridge. Benitez sadar fan Chelsea tidak suka dengan kehadirannya sebagai bagian dari mereka. Akan tetapi, eks manajer yang pernah menangani Liverpool itu sama sekali tidak memerdulikan ejekan dari pendukung Chelsea sendiri.

"Saya fokus ke pertandingan dan tidak mendengarkan keramaian. Hal terpenting adalah permainan tim di lapangan. Saya tidak mendengarkan dan hanya konsentrasi ke pertandingan," kata Benitez seperti dikutip Sky Sport.

"Pengalaman saya di Inggris adalah saat fan bernyanyi saya tidak mengerti apa yang mereka katakan. Saya bisa mengerti rivalitas di masa lalu antara Chelsea dan Liverpool. Akan tetapi saya yakin mayoritas fan akan mengerti saya adalah seorang profesional dan hanya ingin melakukan pekerjaan," ungkapnya.