Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Catatan Menarik Usai Milan Kalahkan Juventus

By Okie Prabhowo - Senin, 26 November 2012 | 08:02 WIB
Dari kiri ke kanan: Kaka, Robinho, Ronaldinho, para pemain Brasil yang mencetak gol kemenangan untuk AC Milan ke gawang Juventus di San Siro sejak 2005. (Getty Images)

1 pada pekan ke-14 Serie A, Senin (26/11) dini hari WIB. Usai laga tersebut ada beberapa catatan menarik tentang Bianconeri mau pun Rossoneri.

* Kekalahan Juventus dari AC Milan menjadi yang kedua hingga pekan ke-14 musim 2012/13. Sebelumnya Bianconeri kalah dari Internazionale pada Derby d'Italia dengan skor 1-3 pada pekan ke-11.

* Kekalahan dari Milan merupakan yang pertama bagi Juventus dalam laga tandang selama 18 bulan.

* Gol Robinho ke gawang Juventus merupakan yang pertama baginya selama berkostum Milan. Sebelumnya Robinho tidak pernah merasakan kemenangan dan tidak pernah menciptakan gol saat melawan Juventus.

* Kemenangan terakhir Milan di San Siro atas Juventus, sebelum yang terjadi kini, yaitu di Serie A pada Mei 2010. Rossoneri saat itu berhasil taklukkan Bianconeri dengan skor 3-0.

* Sejak 2005 pada saat Milan menang di San Siro, gawang Juventus selalu kebobolan oleh pemain asal Brasil. Kaka, Ronaldinho, dan terakhir Robinho adalah para pemain dari negeri Samba yang berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Juventus untuk Milan.

* Total Gianluigi Buffon sudah kebobolan gol dari Milan sebanyak 33 kali di Serie A. Delapan kali saat masih membela Parma dan 25 kali saat berkostum La Vecchia Signora.