Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Galliani, Milan Telah Kembali ke Jalur yang Benar

By Syamsul Arif - Senin, 26 November 2012 | 20:18 WIB
Adriani Galliani (Football-italia.net)

0, Senin (26/11) dini hari WIB, di San Siro. Galliani juga mengakui bahwa laga itu seharusnya berakhir dengan skor imbang 0-0.

AC Milan menjamu Juventus dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-14. AC Milan keluar sebagai pemenang lewat gol Robinho pada menit ke-31 dari tendangan penalti. Hukuman penalti kepada Juventus itu sendiri merupakan keputusan kontroversial dari wasit pada laga itu. Penalti itu diberikan karena pemain Juventus, Mauricio Isla, dinilai melakukan handball di dalam kotak penalti. Padahal dalam tayangan ulang, bola tidak mengenai lengan sang pemain, tetapi mengenai punggung.

Adriano Galliani pun mengungkapkan opininya mengenai insiden itu dan kemenangan yang diraih Il Rosonerri.

"Pep Guardiola akan mengatakan insiden itu pantas berbuah penalti," canda Galliani kepada Football Italia.

"Kita harus memahami di mana lengan sang pemain berada ketika insiden itu terjadi. Apabila penalti itu tidak ada, pertandingan mungkin akan berakhir imbang 0-0."

"Saya bahagia dengan hasil itu. Kami mulai melakukan semuanya dengan bagus lagi. Kami sudah bwermain bagus pada pertandingan melawan Napoli dan Anderlecht."

"Tim telah bermain dengan cara yang sama pada tiga pertandingan terakhir yang sangat sulit. Kami sangat puas dengan sepak bola yang ditampilkan dan hasil yang diraih," tutup Galliani.

Dengan hasil itu, AC Milan naik ke peringkat sembilan klasemen dengan perolehan 18 poin. Sedangkan Juventus tetap berada di puncak klasemen dengan perolehan 32 poin.