Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibrahimovic dan Cassano Dijual, El Shaarawy Untung

By Syamsul Arif - Senin, 26 November 2012 | 21:27 WIB
Stephan El Shaarawy (Marco Luzzani/Getty Images)

Bintang muda AC Milan, Stephan El Shaarawy, menyatakan bahwa kepergian Zlatan Ibrahimovic dan Antonio Cassano dari San Siro pada awal musim 2012/13 telah memberi kesempatan kepada dirinya untuk tampil lebih banyak. El Shaarawy mengakui bahwa ia bakal kesulitan apabila dua seniornya itu masih bertahan di Milan.

Pada awal musim 2012/13, AC Milan memang mengalami eksodus besar-besaran para pemain seniornya. Tercatat dua penyerangnya, Zlatan Ibrahimovic, memilih hijrah ke Paris Saint-Germain, dan Antonio Cassano, memilih melanjutkan karier di rival sekota, Internazionale. Namun, ternyata kepergian dua pemain andalan itu malah menimbulkan berkah tersendiri untuk Stephan El Shaarawy. Pada musim 2012/13, El Shaawary menjadi andalan lini depan AC Milan. Ia telah mencetak 10 gol dari 13 penampilan di Serie A.

Stephan El Shaarawy pun menyatakan bahwa kepergian dua bintang AC Milan itu telah membuat dirinya mendapat kesempatan tampil yang lebih banyak.

"Saya harus mengakui bahwa saya mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak setelah penjualan Cassano dan Ibrahimovic," kata pemain berusia 20 tahun ini kepada Football Italia.

"Pelatih dapat memberikan sedikit ruang yang lebih banyak untuk saya di tim, karena dua pemain yang berposisi sama dengan saya telah hengkang."

"Apabila kedua pemain itu masih berada di skuad, akan sulit untuk mendapat kesempatan bermain."