Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah dari AC Milan, Juventus Tidak Perlu Khawatir

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 26 November 2012 | 21:54 WIB
Dino Zoff (Claudio Villa/All Sport)

1 dari AC Milan, Senin (26/11) dini hari WIB, di San Siro. Zoff juga menyebutkan bahwa masalah terbesar Juventus adalah minimnya penyelesaian akhir yang bagus di depan gawang lawan.

AC Milan menjamu Juventus dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-14. AC Milan keluar sebagai pemenang lewat gol Robinho pada menit ke-31 yang dicetak dari tendangan penalti. Dengan hasil itu, AC Milan naik ke peringkat sembilan klasemen dengan perolehan 18 poin.

Sedangkan Juventus tetap berada di puncak klasemen dengan perolehan 32 poin. Sebagai catatan, Il Bianconeri hanya mampu meraih empat poin pada empat pertandingan terakhir di Serie A.

Namun, Dino Zoff menyatakan bahwa Juventus tidak perlu khawatir dengan kekalahan yang menimpa mereka pada laga melawan AC Milan itu.

"Juventus tidak perlu khawatir. Mereka telah membuat begitu banyak peluang dan menekan lawan dengan sangat bagus. Namun, Juve memiliki satu masalah, yaitu mereka tidak dapat memasukkan bola ke dalam gawang lawan. Sekarang, itu lah yang membatasi mereka," kata Zoff kepada Sportal.

"Saya pernah mendengar orang-orang mengatakan bahwa pertandingan itu merupakan laga yang spektakuler, tetapi saya memiliki pandangan lain."

"Buffon membuat dua penyelamatan gemilang. Sedangkan Marco Amelia tidak pernah bekerja."

"Milan bermain dengan seluruh kekuatan. Namun, Juventus memiliki beberapa masalah pada babak pertama dan baru membaik pada babak kedua. Juventus hanya tidak menciptakan peluang yang nyata untuk mencetak gol di laga itu."