Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Radamel Falcao Lebih Hebat dari Cristiano Ronaldo

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 27 November 2012 | 03:37 WIB
Radamel Falcao (Denis Doyle/Getty Images)

Bek Atletico Madrid, Diego Godin, mengklaim bahwa rekan satu timnya, Radamel Falcao, lebih hebat dari Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Komentar tersebut terlontar saat membicarakan tentang pemilihan Ballon d'Or.

Atletico Madrid akan meladeni partai derby satu kota dengan Real Madrid yang pertama pada musim 2012/13 La Liga, Minggu (2/12) dini hari WIB. Seperti dilansir situs resmi FIFA, Diego Godin pun mengomentari tentang tiga pemain yang kini menempati klasemen teratas top skor La Liga.

"Ketika dibandingkan dengan Lionel Messi dan Falcao, Cristiano merupakan pemain yang lebih bisa diprediksi dari ketiganya," ujar Godin.

"Permainannya lebih kepada kekuatan fisik dan power. Ia memiliki tembakan bola yang hebat dan baik di udara tetapi sekarang ini saya pikir Messi dan Falcao lebih maju satu langkah darinya," lanjut Godin.

Messi 19, Ronaldo 12, dan Falcao 11 musim ini tercatat torehan gol yang dihasilkan. Catatan tersebut paling banyak dibanding pemain lainnya. Klub yang dibela pemain masing-masing menempati tiga besar klasemen sementara.