Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique Bersedia Main di Posisi Manapun

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 27 November 2012 | 10:46 WIB
Jose Enrique rayakan gol perdana ke gawang Wigan Athletic. (Andrew Powell/Getty Images)

Defender Liverpool asal Spanyol, Jose Enrique, menyatakan ingin bertahan lama di Anfield untuk membantu tim meningkatkan performa di Premier League. Mantan pemain Newcastle United ini memperingatkan kepada timnya untuk tidak beristirahat sebelum meraih kemenangan.

Enrique memperlihatkan komitmen untuk Liverpool dengan bersedia bermain di posisi mana pun untuk membantu mengkatrol peringkat mereka di klasemen Premier League. Di awal musim, Enrique jarang mendapat perhatian dari Brendan Rodgers. Namun, dalam beberapa pertandingan terakhir, dia mulai mendapatkan peran di lini pertahanan The Reds.

"Anda tidak akan hidup dengan apa yang telah diakukan sebelumnya tetapi yang terpenting adalah masa sekarang. Saya akan berjuang karena ingin bertahan di sini dalam waktu yang lama. Liverpool adalah klub terbesar dalam karier saya, kami memiliki fan yang luar biasa, dan saya sangat betah tinggal di kota ini. Saya pernah mengalami momen buruk  tetapi saat ini saya merasa baik," kata Enrique.

"Setiap hari saya harus menunjukkan kualitas. Jika bermain di lini depan, saya senang. Posisi saya memang di bek kiri tetapi bermain bersama Luiz Suarez di depan juga mudah karena dia pemain yang cerdas. Saya menikmati segalanya," lanjut Enrique.

Enrique telah menjadi bagian dari lin serang Liverpool dalam tiga pertandingan terakhir dan telah mencetak gol perdana.