Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fan Chelsea Ingin Rafael Benitez Minta Maaf

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 27 November 2012 | 14:52 WIB
Bentuk kekesalan fan terhadap Rafael Benitez. (Ian Kington/Getty Images)

Aroma ketidaksukaan pendukung Chelsea kepada Rafael Benitez telah ada sejak pelatih asal Spanyol itu membesut Liverpool. Fan The Blues pun kini menginginkan Rafa meminta maaf terhadap beberapa pernyataannya ke Chelsea untuk menyembuhkan rasa sakit hati mereka.

Rafael Benitez disambut dengan kemarahan dan spanduk penuh celaan pada laga perdananya di Stamford Bridge kala menjamu Manchester City. Di akhir pertandingan ketika sang pelatih melalui pintu keluar lapangan, fan meminta Rafa untuk pergi.

Rasa benci fan Chelsea yang tergabung dalam Chelsea Supporters Group itu berawal dari pernyataan Rafa saat menjabat sebagai manajer Liverpool. Rafa berujar dirinya tidak akan pernah mau melatih The Blues dan juga telah melontarkan kritik kepada fan

"Saya rasa permintaan maaf Rafael Benitez dapat melunakkan para fan. Dulu dia berkilah hanya ingin membela klubnya (Liverpool). Namun, saat itu saya rasa Mourinho jauh lebih baik dan saya tidak mengira Rafael Benitez akan melontarkan kritik konyol kepada suporter klub lain (Chelsea)," kata salah satu anggota CSG, Trizia Fiorellino kepada Press Association Sport.

Rafa diberi kontrak hingga akhir musim ini setelah Roman Abramovich memutuskan untuk memecat Roberto Di Matteo yang telah mempersembahkan trofi FA Cup dan Liga Champion dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. Sementara Rafa membutuhkan waktu enam tahun bersama The Reds untuk menggondol trofi FA Cup, Piala Super UEFA, FA Community Shield, dan Liga Champion.