Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schumacher di Belakang Layar Mercedes

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 27 November 2012 | 22:54 WIB
Michael Schumacher (Getty Images)

Michael Schumacher telah memutuskan pensiun dari Formula 1 usai musim balap 2012 berakhir. Namun, Schumacher belum tentu sepenuhnya meninggalkan arena yang telah membesarkan namanya itu.

Meski telah meninggalkan tugas sebagai pebalap tim Mercedes, Schumi masih akan tetap berada di belakang layar tim tersebut. Tapi, keberadaan Schumi kali ini bukan sebagai seorang pebalap. Pria berkebangsaan Jerman itu justru akan menduduki salah satu jabatan di Mercedes.

Rencananya, Schumi akan ditempatkan sebagai penasehat tim. Posisi itu pernah dijabat Schumi di Ferrari saat ia pensiun pada 2006.

"Sejujurnya saya akan berdiskusi terlebih dahulu dengan Mercedes untuk melihat kemungkinan apa yang bisa saya kerjakan bersama tim ini. Mereka memiliki sejumlah pilihan dan gagasan. Saya yakin bisa memiliki cukup waktu untuk menjalankan posisi itu," kata Schumacher kepada Autosport, Selasa (27/11).

Salah satu alasan belum dipastikannya posisi Schumi sebagai penasehat Mercedes karena ia  ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.