Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Isco dan Courtois Bersaing Raih Golden Boy 2012

By Randy Wirawan - Rabu, 28 November 2012 | 00:37 WIB
Isco (Denis Doyle/Getty Images)

Gelandang serang Malaga, Isco, dan kiper Atletico Madrid, Thibaut Courtois, berpeluang besar meraih penghargaan Golden Boy 2012. Hal itu tak lepas dari penampilan gemilang keduanya di level klub pada musim ini.

Penghargaan Golden Boy dibuat oleh salah satu media kenamaan Italia, Tuttosport, pada 2003. Yang berhak meraih penghargaan tersebut adalah pesepak bola U-21 terbaik yang merumput di Eropa.

Menurut laporan Football-Espana, setelah dilakukan voting oleh 30 jurnalis terpilih dari berbagai media di 20 negara berbeda, Isco dan Thibaut Courtois terpilih masuk tiga besar dan akan bersaing dengan rising star AC Milan, Stephan El Shaarawy. Siapa peraih penghargaan Golden Boy pada tahun ini akan diumumkan satu pekan sebelum Natal.  

Beberapa nama besar yang pernah meraih penghargaan Golden Boy adalah Wayne Rooney dan Lionel Messi. Sedangkan satu-satunya pesepak bola Spanyol yang pernah meraih penghargaan itu adalah Cesc Fabregas.

Dari daftar nominasi tahun ini, La Liga menjadi liga dengan penyumbang pemain terbanyak, yaitu 10 orang. Beberapa di antaranya adalah Gerard Deulofeu (Barcelona), Jese (Real Madrid Castilla), Iker Muniain (Atheltic Bilbao), dan Koke (Atletico Madrid).