Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simeone Turunkan Tim Lapis Kedua di Copa del Rey

By Oka Akhsan M. - Rabu, 28 November 2012 | 01:06 WIB
Diego Simeone (Denis Doyle/Getty Images)

Entrenador Atletico Madrid, Diego Simeone, mengindikasikan akan menurunkan tim lapis kedua di leg kedua babak 32 besar Copa del Rey kontra Real Jean, pada Kamis (29/11) dini hari WIB. Pelatih asal Argentina merasa harus melakukan rotasi demi menjaga kondisi fisik skuad Los Colchoneros.

Posisi Atletico Madrid sudah cukup aman setelah menang 3-0 di leg pertama. Oleh karena itu, Diego Simeone berencana mengistirahatkan beberapa pemain kunci karena Los Rojiblancos akan melakoni laga derby melawan Real Madrid, pada akhir pekan ini.

"Kami berharap bisa menjaga keunggulan atas Jaen di leg kedua. Kami akan memberi kesempatan kepada beberapa pemain muda agar mereka bisa mendapatkan pengalaman bertanding. Meski demikian, saya tetap mempertimbangkan untuk menurunkan beberapa pemain senior seperti Diego Costa," kata Simeone seperti dikutip dari Football-Espana.

"Jika para pemain muda tampil impresif, maka saya siap menurunkan mereka di pertandingan berikutnya. Apalagi saya sangat membutuhkan tenaga mereka mengingat jadwal  padat yang telah menanti hingga akhir Desember," pungkas Simeone.