Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tito Vilanova Simpan Lionel Messi Kontra Alaves

By Randy Wirawan - Rabu, 28 November 2012 | 01:29 WIB
Lionel Messi (Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images)

Barcelona memilih untuk mengistirahatkan beberapa pemain tim utama jelang laga leg kedua babak 32 besar Copa del Rey kontra Alaves di Camp Nou, pada Kamis (29/11) dini hari WIB. Salah satu pemain kunci yang disimpan entrenador Tito Vilanova adalah Lionel Messi.

Barcelona unggul 3-0 kala bertandang ke markas Alaves di pertemuan pertama yang berlangsung pada akhir Oktober. Tito Vilanova merasa inilah saat yang tepat untuk melakukan rotasi pemain mengingat jadwal mereka yang cukup padat.

Menurut laporan Football-Espana, salah satu pemain yang tak masuk skuad adalah Lionel Messi. Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Gerard Pique, dan Victor Valdes juga hanya akan menjadi penonton.

Sementara itu, David Villa tetap diikutsertakan bersama beberapa pemain dari tim Barcelona B. Bomber tim nasional Spanyol itu sedang butuh menit bermain setelah sempat absen akibat mengalami cedera kaki.

Skuad Barcelona kontra Alaves:

Jose Manuel Pinto, Oier Olazabal , Martin Montoya, Carles Puyol, Javier Mascherano, Adriano Correia, Carles Planas, Alex Song, Jonathan Dos Santos, Sergi Roberto, Thiago Alcantara, Cesc Fabregas, Pedro Rodriguez, David Villa, Gerard Deulofeu, Cristian Tello