Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Assist Stefano Mauri Antar Kemenangan Lazio

By Okie Prabhowo - Rabu, 28 November 2012 | 05:24 WIB
Hernanes rayakan gol ketiga Lazio. (Paolo Bruno/Getty Images)

0 pada pekan ke-14 Serie A, Rabu (28/11) dini hari WIB. Dua assist dari Stefano Mauri mengantarkan kemenangan bagi Biancocelesti.

Gol pertama Lazio tercipta ketika umpan terobosan dengan satu sentuhan yang dilakukan oleh Stefano Mauri langsung disambut Alvaro Gonzalez. Gonzalez ternyata berlari masuk ke dalam kotak penalti di sisi kiri pertahanan Udinese. Gonzalez langsung menembakkan bola dengan keras dan tidak dapat dihalau kiper Zeljko Brkic pada menit ke-17.

Gol kedua tercipta masih pada babak pertama. Lagi-lagi Mauri memberi umpan terobosan dari jauh dan diterima dengan baik oleh Miroslav Klose. Klose pun langsung berlari hampri dari setengah lapangan ke dalam kotak penalti. Ia pun langsung menaklukkan kiper pada menit ke-31.

Gol ketiga Lazio tercipta melalui kaki Hernanes pada menit ke-59. Tendangan bebas yang melengkung, meluncur indah ke arah kanan dari kiper dan bola pun masuk ke dalam gawang. Hingga akhir babak kedua, skor tidak berubah 3-0 untuk keunggulan tim tuan rumah, Lazio, atas Udinese.

Dengan hasil ini Lazio mengumpulkan poin 26 dari dengan kemenangan delapan kali. Sementara itu Udinese memiliki nilai 16 dengan hanya tiga kali kemenangan.

Dalam laga melawan Udinese ada yang menarik dari jersey Lazio. Tim Biancocelesti menggunakan kostum dengan tulisan 'No Racism' di bagian depan. Ini bukan tanpa sebab. Lazio ingin menunjukkan pernyataan bahwa mereka bukan tim yang rasisme usai hukuman terhadap klub karena nyanyian berbau rasisme saat laga melawan Tottenham Hotspur di Liga Europa.

Susunan pemain

Lazio: Marchetti; Cavanda, Biava, Ciani, Radu; Ledesma (Cana 65'); Candreva (Lulic 82'), Gonzalez, Ederson (Hernanes 46'), Mauri; Klose

Udinese: Brkic; Coda (Heurtaux 87'), Danilo, Domizzi (Angella 24'); Pereyra, Willians (Ranegie 46'), Allan, Badu, Armero; Maicosuel; Di Natale