Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muenchen Harus Jaga Jarak dari Dortmund

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 28 November 2012 | 05:45 WIB
Holger Badstuber (kanan) (Getty Images)

Bek tengah Bayern Muenchen, Holger Badstuber, berharap timnya tetap menjaga jarak di puncak klasemen sementara Bundesliga. Badstuber ingin jarak saat ini di klasemen sementara bertahan hingga akhir musim 2012/13.

Muenchen selalu kalah bersaing dengan Borussia Dortmund dalam dua musim terakhir untuk menjadi yang terbaik di Bundesliga. Akan tetapi, musim ini FC Hollywood mempunyai peluang besar dan posisi yang menguntungkan untuk kembali memenangi gelar paling bergengsi di Jerman.

"Kami unggul sembilan poin dan harus tetap seperti itu. Kami dapat memperlebar jarak dari Dortmund, namun kami harus mengalahkan Freiburg terlebih dulu. Merekan bermain dengan semangat. Itulah alasan kami harus berhati-hati menghadapi mereka," kata Badstuber seperti dikutip Sport1.

Muenchen punya peluang besar untuk memperlebar jarak di klasemen sementara menjadi selisih 11 poin jika berhasil mengalahkan Freiburg, Kamis (29/11) dini hari WIB. Pasalnya, pada tengah pekan 14 Dortmund hanya berhasil menambah satu poin setelah ditahan imbang Fortuna Dusseldorf.