Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Indikasikan Kepergian Walcott dan Sagna

By Ade Jayadireja - Rabu, 28 November 2012 | 11:11 WIB
Theo Walcott dan Bacary Sagna (tengah dan kanan). (Getty Images)

Foto duo pemain Arsenal, Theo Walcott dan Bacary Sagna sama sekali tak dimasukkan dalam kalender 2013 resmi yang diluncurkan pihak klub. Tak heran, hal ini kemudian kembali memunculkan spekulasi mengenai masa depan keduanya di Emirates.

Kalender Arsenal sendiri menampilkan foto 12 pemain - satu pemain setiap bulannya. Namun, Walcott dan Sagna yang cukup populer justru tak diikutsertakan dalam daftar 12 pemain tersebut.

Ketimbang Walcott dan Sagna, pihak klub lebih memilih menggunakan foto Thomas Vermaelen, Mikel Arteta, Alex Oxlade-Chamberlain, Olivier Giroud, Lukas Podolski, Wojciech Szczesny, Aaron Ramsey, Andre Santos, Kieran Gibbs, Jack Wilshere, Santi Cazorla, dan Per Mertesacker dalam kalender tahun depan.

Hal ini memang membawa spekulasi keduanya tak akan bertahan lebih lama lagi di Emirates. Apalagi, kontrak Walcott akan habis pada musim panas mendatang. Padahal, Walcott tampil gemilang musim ini, dia telah mencetak sembilan gol dan empat assist dari 15 penampilan di seluruh kompetisi.

Sementara, masa depan Sagna juga diragukan. Pemain asal Prancis itu dikabarkan diminati oleh klub Italia, Inter Milan. Di sisi lain, Carl Jenkinson yang menggantikan Sagna saat cedera nyatanya berhasil membuat manajer Arsene Wenger terkesan pada awal musim ini. Usai kembali dari cedera Sagna sendiri baru melakoni enam penampilan bagi Arsenal.

Kendati demikian, Arsenal membantah tak diikutsertakannya Walcott dan Sagna merupakan indikasi bahwa kedua pemainnya itu berpeluang hengkang pada jendela transfer mendatang.

Laporan Tribunnews