Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Roma Akan Kehilangan Marquinhos dan Lopez

By Syamsul Arif - Rabu, 28 November 2012 | 17:46 WIB
Marquinhos (Gabriele Maltinti/Getty Images)

masing dalam South American Youth Championship 2013, di Argentina.

Marquinhos dan Nicolas Lopez merupakan pemain anyar AS Roma pada musim 2012/13. Marquinhos merupakan seorang pemain yang biasa bermain sebagai bek tengah. Pemain berusia 18 tahun ini didatangkan dari Corinthias pada awal musim ini. Ia melakukan debut membela Roma pada pertandingan melawan Bologna, 16 September 2012. Sampai pekan ke-14 Serie A 2012/13, ia telah tampil di delapan pertandingan AS Roma.

Sedangkan Nicolas Lopez adalah pemain yang berposisi sebagai pemain depan. Pemain berusia 19 tahun ini didatangkan dari klub Uruguay, Nacional. Ia baru tampil di satu pertandingan Serie A, pada laga melawan Catania, 26 Agustus 2012, dan mencetak satu gol.

Nama Marquinhos masuk ke dalam daftar 27 pemain yang dipersiapkan Brasil untuk menghadapi South American Youth Championship 2013. Sementara itu, Nicolas Lopez masuk ke dalam daftar 27 pemain yang dipersiapkan Uruguay untuk menghadapi turnamen yang sama.

Apabila kedua pemain itu berhasil masuk ke dalam daftar 23 pemain di tim nasional masing-masing, maka mereka akan absen membela AS Roma pada laga Serie A melawan Napoli, Catania, Torino, Bologna, dan Cagliari.