Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bottas Tandem Baru Maldonado di Williams

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 28 November 2012 | 19:46 WIB
Valtteri Bottas (Getty Images)

Untuk menghadapi balapan Formula 1 2013, tim Williams telah bergerak cepat untuk menetapkan pebalap. Setelah mengamankan Pastor Maldonado, Williams kini menggaet Valtteri Bottas sebagai tandem baru Maldonado di lintasan F1.

Kehadiran pebalap Finlandia itu untuk mengisi posisi pebalap Brasil Bruno Senna. Masuknya Bottas membuat Williams semakin percaya diri untuk menghadapi musim depan.

"Bersama Pastor dan Valtteri, kini kami memiliki dua pebalap dengan talenta luar biasa di dunia balap motor. Saya sudah tidak sabar untuk melihat apa yang akan mereka berikan kepada Williams di musim depan," kata Prinsipal Williams, Frank Williams kepada Reuters, Rabu (28/11).

Williams pantas optimis menghadapi F1 2013. Kombinasi Maldonado dengan Bottas merupakan kolaborasi antara pebalap senior dan junior. Maldonado kini berusia 27 tahun, sedangkan Bottas baru menginjak 23 tahun.

Musim lalu, Maldonado membuat kejutan di lintasan F1. Pebalap Venezuela itu sukses memenangi GP Spanyol. Sementara karier Bottas lebih banyak diasah sebagai pebalap tes untuk Willimas sejak 2010.