Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stefano Lilipaly dan Syamsir Alam Komentari Andik

By Adil Pradipta - Rabu, 28 November 2012 | 21:34 WIB
Andik Vermansyah (Arief Bagus/Bolanews)

Sebuah gol indah yang dicetak Andik Vermansyah di laga kontra Singapura dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Piala AFF 2012, Rabu (28/11), mendapat perhatihan banyak pihak. Tak mengherankan, hal itu pun membuat nama Andik menjadi Trending Topic dalam jejaring sosial twitter.

Berdasarkan pengamatan Bolanews, sebagian besar pemilik akun yang menyumbangkan suara sehingga mengangkat nama Andik, memuji kemampuan sang pemain. Hal itupula yang dungkapkan oleh pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly.

Dalam akun twitter-nya, Stefano sendiri menjawab pertanyaan dari seorang pengikutnya. Ia menjawab bahwa Andik merupakan pemain bertalenta bagus yang dimiliki Indonesia. "Ia pemain bagus," sambung Stefano.

Tak  hanya Stefano Lilipaly, Syamsir Alam juga turut berkomentar mengenai gol yang dicipta pemain Persebaya 1927 itu. Dalam  akun twitter-nya, Syamsir mengatakan, "Selamat cak!! Maju Terus! Sampai ketemu di SEA Games".

Atas gol yang dicipta, Andik sendiri membawa Indonesia mematahkan rekor tidak pernah menang saat bertemu Singapura di Piala AFF. Gol itu sekaligus juga mengantar Indonesia untuk sementara menduduki posisi pertama dengan poin empat atau unggul satu poin dari Singapura dan Malaysia, yang menempati posisi kedua dan ketiga.