Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

McLaren Terus Berbenah untuk 2013

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 28 November 2012 | 22:00 WIB
Martin Whitmarsh, yakin McLaren sukses di 2013. (Getty Images)

Kegagalan McLaren dalam kancah Formula 1 musim ini menyisakan kisah tragis bagi tim tersebut. McLaren kini terpacu untuk membayar hasil buruk itu di musim 2013.

Sepanjang balapan musim ini, McLaren mengalami banyak kendala baik teknis maupun non-teknis. Rentetan kendala itu membuat dua pebalap mereka hanya mampu finis di posisi empat dan lima dalam klasemen akhir.

Hamilton hanya berada di urutan empat dengan 190 poin diikuti Jenson Button di tempat kelima terpaut dua poin dari Hamilton.

Musim depan, Hamilton telah memutuskan untuk pindah dari McLaren untuk bergabung dengan Mercedes. Posisi pebalap Inggris itu akan digantikan oleh pebalap muda, Sergio Perez.

Tidak hanya mendatangkan pebalap baru, McLaren juga terus melakukan pengembangan mobil. Sejumlah elemen yang dianggap gagal pada musim balapan 2012 akan coba diperbaiki.

“Kami memiliki mobil yang sangat cepat di tahun ini, tapi kami juga harus bertarung untuk bisa terus meraih poin. Banyak hal yang mengganjal kami dan pada akhirnya membuat tim frustrasi. Kami beruntung bisa meraih tujuh kemenangan," kata bos McLaren, Martin Whitmarsh kepada Autosport, Rabu (28/11).

McLaren sangat optimitis, dengan sejumlah pergantian dan pengembangan mobil akan membawa mereka untuk meraih prestasi lebih bagus lagi di 2013.