Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marek Hamsik, Napoli Pesaing Serius Scudetto

By Syamsul Arif - Rabu, 28 November 2012 | 22:06 WIB
Marek Hamsik (Football-italia.net)

Pemain tengah Napoli, Marek Hamsik, memperingatkan Juventus dan semua rival tim di Italia bahwa Il Partenopei merupakan pesaing serius dalam persaingan perebutan Scudetto Serie A 2012/13. Hamsik juga menyatakan Napoli memiliki rasa lapar yang lebih besar dibanding Juventus.

"Sekarang kami berada dua poin di belakang pemuncak klasemen dan gelar juara masih dapat diperebutkan," kata Hamsik kepada Radio Marte.

"Juventus terbiasa dengan kemenangan. Mereka telah mengonsolidasikan tempatnya di level tersendiri. Namun, kami memiliki rasa lapar yang lebih besar dibanding mereka."

"Memang kami mengalami kekalahan di Turin, tetapi itu adalah masa lalu dan kami sekarang melihat masa depan."

Juventus masih kokoh berada di puncak klasemen dengan perolehan 33 poin. Namun, mereka mengalami penurunan performa karena hanya mampu mengumpulkan empat poin dari empat pertandingan terakhir di Serie A.

"Selain ada Juventus dan tim kami, masih ada Inter, Fiorentina, Lazio, dan AS Roma," lanjut Hamsik.

"Kami merupakan tim yang sangat kompetitif. Kami telah m[endapat kritik yang tidak adil pada masa lalu, tetapi kami tidak pernah menyerah. Kami dapat meraih beberapa hasil bergengsi pada masa depan."

"Merayakan sesuatu di Napoli memiliki perasaan yang spesial. Saya merasakan hal itu ketika kami memenangi Coppa Italia musim lalu. Saya pun membayangkan apabila kami memenangi Scudetto, tentu akan sangat spesial."