Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Scolari Kandidat Kuat Pelatih Brasil

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 28 November 2012 | 22:44 WIB
Luiz Felipe Scolari (Getty Images)

Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) telah memecat Mano Menezes sebagai pelatih tim nasional pada Jumat, 23 November. CBF akan segera mengumumkan pelatih tim Samba yang baru.

Rencananya CBF baru akan merilis resmi nama pelatih baru Brasil pada Kamis (29/11). Tapi, sehari menjelang pengumuman itu, sejumlah bocoran telah beredar mengenai pelatih baru Brasil.

Nama Luiz Felipe Scolari dikedepankan untuk menggantikan posisi Menezes. Meski CBF belum mengumumkan secara resmi Scolari sebagai pelatih baru, tapi sejumlah media lokal telah mencium bakal kembalinya pria berusia 64 tahun itu dalam timnas.

Presiden CBF, Jose Maria Marin mengakui kalau saat ini pihaknya telah mengantongi nama pelatih Brasil yang baru. Tapi, Marin belum mau membeberkan nama tersebut.

"Kami telah melakukan evaluasi dan menyimpulkan bahwa kami membutuhkan seseorang dengan kemampuan yang bagus, berdedikasi, dan berpengalaman. Saya yakin fan akan senang dengan pilihan kami," kata Marin kepada Reuters, Rabu (28/11).

Rencananya awal, CBF akan mengumumkan pelatih baru Brasil pada Januari 2013. Namun, sehubungan dengan bakal diadakannya undian Piala Konfederasi yang akan berlangsung di Sao Paulo, maka rencana pengumuman itu akhirnya dimajukan menjadi Kamis pekan ini.