Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pirelli Mulai Desak Perpanjangan Kontrak

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 29 November 2012 | 06:06 WIB
Pirelli (Getty Images)

Pirelli berharap bisa mendapatkan kejelasan mengenai suplier ban tunggal untuk seri F1 musim 2014.  Pabrikan ban asal Italia itu berencana untuk memperpanjang kerjasama mereka dengan penyelenggara F1 mengingat kontraknya akan berakhir tahun depan.

Sebelumnya Pirelli dan F1 menandatangani kontrak eksklusif berdurasi tiga tahun sebagai suplier tunggal gelaran balap jet darat sejak 2010. Pirelli bersaing dengan sejumlah pabrikan lain untuk menjadi suplier ban tunggal F1 mulai tahun 2014. Namun karena adanya rencana perubahan radikal pada desain mobil dua tahun mendatang, keputusan mengenai suplier ban tunggal sejauh ini masih menjadi tanda tanya. Pihak F1 sendiri baru akan memutuskan penyuplai ban pada Juni tahun depan.

"Tenggat waktunya masih Juni tahun depan, tapi kami ingin mendapatkan keputusan lebih awal dari itu," ungkap direktur motorsport Pirelli Paul Hembery.

"Jika kami ingin menemukan 300 sampai 400 orang untuk pekerjaan yang berbeda, akan lebih baik bila kami bisa tahu lebih awal."

"Kami mulai membahasnya dan mencari tahu apa yang menjadi keinginan mereka. Dengan perubahan drastis pada mobil di 2014, dari sudut pandang pabrikan ban dan produsen, ada banyak hal juga yang harus diubah," tandasnya.

Laporan Tribunnews/Ravianto