Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ambisi Napoli Lebih Besar Dibanding Juventus

By Vessy Dwirika Frizona - Kamis, 29 November 2012 | 09:12 WIB
Marek Hamsik (Getty Images)

Persaingan ketat antara Napoli dan Juventus dalam memperoleh poin untuk berada di puncak klasemen Serie A semakin tajam. Terbukti I Partenopei kini hampir mengejar ketinggalan dengan hanya selisih dua poin dari sang jawara yang telah mengumpulkan 32 poin.

Gelandang serang Napoli, Marek Hamsik, mengatakan bahwa timnya lebih haus dalam meraih gelar dibanding I Bianconeri. Ia juga merasa bahwa permainan timnya lebih baik dari pada sang juara musim lalu.

“Kami hanya memiliki selisih dua poin dari sang pemuncak klasemen dan kami bisa meraihnya. Juventus terbiasa menang dan mereka mampu mempertahankan level yang sama,” ujar Hamsik, seperti dilansir Football Italia.

“Namun, kami lebih lapar dari mereka. Memang sangat mengecewakan saat itu harus kalah di Turin, namun kami siap menatap kembali ke depan,” katanya.

Marek Hamsik juga berpendapat bahwa persaingan klub-klub Serie A juga semakin kompetitif. Ia menyebutkan sejumlah nama klub yang dianggapnya patut ditakuti.

"Diantara kami dan Juventus, ada pula Internazionale, Fiorentina, Lazio, dan AS Roma. Kami skuad yang kompetitif."

"Beberapa waktu lalu kami pernah mendapat kritik soal permainan kami, tetapi kami tak menyerah dan siap meraih hasil yang baik."

"Bisa menang bersama Napoli akan menjadi momen yang spesial.  Saya menyadari hal itu sejak menjuarai Coppa Italia. Kini kami membayangkan andai kami dapat menjuarai Serie A,"