Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Riyanto Tersingkir, Lindaweni Lanjut

By Ade Jayadireja - Kamis, 29 November 2012 | 15:50 WIB
Lindaweni Fanetri

Hasil berbeda didapatkan oleh tunggal putra dan putri Indonesia di babak ketiga Makau Terbuka Grand Prix Gold 2012, Kamis (29/11). Riyanto Subagja harus terhenti langkahnya usai menelah kekalahan, sedangkan Lindaweni Fanetri memetik hasil sebaliknya.

Pertandingan pertama menyajikan duel antara Riyanto dan tunggal putra asal Cina, Yuekun Chen. Dalam partai yang belrangsung selama 32 menit itu, Riyanto dipaksa bertekuk lutu melalui dua gim langsung (12-21 dan 17-21).

Di pertandingan lainnya, Lindaweni berhasil melaju ke babak keempat usai menundukkan pebulu tangkis dari Cina Taipei, Ya Ching Hsu. Ia menghempaskan sang lawan dengan skor 21-10 dan 21-14.

Hasil serupa diikuti oleh ganda campuran Riki Widianto/Puspita Richi Dili. Mereka mengatasi perlawanan pasangan Rusia, Sergey Lunev/Evgenia Dimova, juga memalui dua gim langsung (21-18 dan 21-18).

Masih ada beberapa putra dan putri Indonesia yang bakal bertarung di putaran ketiga Makau Grand Prix Gold 2012. Adrianti Firdasari akan berduel dengan Sun Yu, Belaetrix Manuputi menghadapi Busana Ongbumrungpan, dan Taufik versus Huan Gao.