Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adil Rami Cetak Gol Spektakuler Mirip Beckham

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 29 November 2012 | 18:05 WIB
Adil Rami (Getty Images)

Masih ingat gol David Beckham dari tengah lapangan ke gawang Wimbledon pada 1996 saat berkostum Manchester United? Gol tersebut terulang kembali oleh bek Valencia, Adil Rami, dalam ajang Copa del Rey, Kamis (29/11) dini hari WIB.

Valencia berhasil mengalahkan Llagostera, klub Segunda B atau setara Divisi 3, dengan skor 3-1. Tiga gol Valencia dicetak Adil Rami pada menit ke-15, Nelson Valdez (58'), dan Juan Bernat (78'). Gol Llagostera dihasilkan Nico Rubio pada menit ke-84.

Namun, dalam laga tersebut ada sesuatu yang spektakuler. Rami berhasil menaklukkan kiper Jose Moragon dengan tendangan dari jarak 55 meter. Moragon tidak bisa menjangkau bola tendangan Rami yang mengarah ke pojok kanan gawang. Moragon pun diganti pada babak kedua dengan kiper cadangan, Jose 'Wilfred' Garcia.

Sementara itu gol David Beckham juga terjadi dari tengah lapangan. Kiper Neil Sullivan yang berposisi agak ke depan dari gawang terpantau oleh Beckham. Pemain yang kini bermain di Los Angeles Galaxy ini pun langsung menendang bola dan tidak dapat dijangkau Sullivan.

Ingin tahu perbedaan antara gol Adil Rami dengan David Beckham? Berikut tayangan sekilas dua gol sensasional tersebut.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/OvbDod1ikRM" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/GKqqkW3ymxs" type="application/x-shockwave-flash"> </object>