Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Clint Dempsey Ungkap Alasan Hengkang dari Fulham

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 29 November 2012 | 23:13 WIB
Clint Dempsey (Getty Images)

Mantan bintang Fulham, Clint Dempsey, mengungkap alasannya memutuskan pergi dari Craven Cottage dan berlabuh ke Tottenham Hotspur pada jendela transfer musim panas 2012. Sabtu (1/12) malam WIB, untuk kali pertama Dempsey akan kembali Fulham sebagai rival.

Tottenham mendatangkan gelandang impresif tim nasional Amerika Serikat itu dengan biaya sebesar 6 juta pound atau lebih dari 92 miliar rupiah. Dempsey hengkang dari Fulham setelah lima musim berkiprah dan sudah menyumbang 60 gol di semua ajang.

Dempsey merasa mulai tidak dihargai dan tidak bernilai di Craven Cottage setelah tidak disertakan dalam skuad saat tur pra musim. Ketika akan kembali ke Craven Cottage untuk pertama kali sebagai pemain Spurs ia berharap mendapat penerimaan baik, namun Dempsey juga akan mengerti seandainya tidak mendapatkan itu.

"Tidak perduli mengenai apa saja, saya selalu melihat ke belakang dengan kenangan yang baik dan bersyukur atas perhatian yang pernah diberikan klub dan fan. Jika anda selalu merasa cukup bernilai dan dihargai, saya rasa anda tidak akan pernah pergi," kata Dempsey seperti dikutip Sky Sport.

"Akan tetapi, saya sudah mencapai batas di mana tidak lagi merasa bernilai dan dihargai. Bukan oleh para fan, namun oleh situasi lainnya," ungkapnya.