Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

West Ham Punya Peluang untuk Kalahkan Chelsea

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 30 November 2012 | 02:22 WIB
Guy Demel (kanan) (Getty Images)

Pemain bertahan West Ham United, Guy Demel, merasa timnya memiliki peluang untuk dapat mengalahkan Chelsea, Sabtu (1/12) malam WIB. Padahal, The Hammers baru saja takluk dari Manchester United saat bertandang ke Old Trafford.

West Ham memang harus mengakui keunggulan 1-0 pasukan Sir Alex Ferguson. Akan tetapi, gol semata wayang yang diciptakan Robin van Persie terjadi pada menit-menit awal jalannya pertandingan.

Setelah itu West Ham berhasil membatasi United dalam memproduksi peluang dan bermain dengan baik di sepanjang jalannya pertandingan serta beberapa kali nyaris menyamakan kedudukan. Pemain berusia 31 tahun ini yakin West Ham sanggup tampil lebih baik lagi saat menghadapi Chelsea dan mendapatkan peluang untuk bisa menang.

"Jika kami bermain seperti itu melawan Chelsea dan lebih pintar di depan gawang lawan, kami memiki peluang untuk menang. Chelsea merupakan tim yang kurang lebih sama seperti United," kata Demel seperti dikutip situs resmi West Ham United.

"Saya rasa kami dapat lebih menekan karena akan bermain di kandang. Kami tidak perlu bersembunyi karena mempunyai kesempatan untuk memenangi pertandingan," lanjutnya.