Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beckham Yakin Masih Bisa Berkarir di Sepak Bola

By Krisna Octavianus - Jumat, 30 November 2012 | 12:47 WIB
David Beckham (Harry How/Getty Images)

Di umur yang sudah tidak muda lagi, 37 tahun David Beckham tetap menunjukkan hasratnya untuk tetap bisa berkarier di dunia sepak bola. Setelah memutuskan tidak lagi bekerja sama dengan Los Angeles Galaxy, Becks sapaan akrabnya dikabarkan akan melanjutkan karier di luar Amerika Serikat.

Gelandang asal Inggris ini akan meninggalkan Los Angeles Galaxy setelah pertandingan final di MLS Cup pada Minggu (2/11) pagi WIB. Ia memutuskan untuk tidak lagi berkarier bersama Galaxy.

Klub-klub seperti AS Monaco, Paris Saint-Germain (PSG), Queens Park Rangers, dan West Ham United sudah menyatakan minatnya pada mantan pemain Manchester United ini. Beckham masih yakin dapat bermain di level kompetisi tertinggi suatu liga walaupun sudah berumur 37 tahun.

"Saya mendengar tentang AS Monaco dari seorang teman di London," ujar Beckham seperti dilansir SkySports.

"Saya punya beberapa pilihan menarik dan menyenangkan."

"Saya yakin masih bisa bekerja sama dengan manajer seperti Carlo Ancelotti, Harry Redknapp, dan Sam Allardyce. Mereka tahu kualitas permainan saya dan betapa profesionalnya saya," Beckham menambahkan.

"Menjadi profesional dan terus bekerja keras adalah hal yang selalu saya lakukan dalam karier saya sehingga sangat senang bisa diakui seperti itu."

"Saya percaya masih punya tantangan lain dalam karier saya, dan masih bisa untuk bermain. Saya tidak tahu berapa lama lagi saya masih mampu untuk bermain," tutup Beckham.