Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manuel Pellegrini Diminati Internazionale

By Jaka Sutisna - Jumat, 30 November 2012 | 14:22 WIB
Manuel Pellegrini, diminati banyak klub. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Pencapaian luar biasa Malaga menjadi juara Grup C Liga Champion 2012/13 pada keikutsertaan perdananya dan nangkring di peringkat keempat klasemen La Liga hingga jornada 13 membuat sang entrenador Manuel Pellegrini angkat nama.

Pelatih asal Chili berusia 59 tahun tersebut dianggap menjadi faktor kunci ciamiknya performa Malaga. Mantan pembesut Real Madrid itu mampu membuat Malaga berprestasi sejauh ini meski klub tengah diterpa krisis ekonomi sejak akhir musim 2011/12.

Kondisi finansial karut-marut tersebut diyakini oleh para klub peminat jasa Pellegrini sebagai celah yang bisa membuat mantan pelatih Villarreal itu angkat kaki dari Estadio La Rosaleda.

Baru-baru ini, agen sang entrenador, Yesus Martinez, mengatakan jika banyak klub telah menyatakan ketertarikkannya dengan kliennya itu termasuk Internazionale Milan seperti dilansir Football Espana.

"Beberapa klub asing telah membuat penawaran penting untuk Pellegrini. Inter juga bertanya mengenai situasi Pellegrini saat ini, meskipun mereka belum sampai membuat penawaran langsung," aku Martinez.

"Namun klub-klub tersebut tahu jika Pellegrini mempunyai kontrak dengan Malaga. Tujuan Pellegrini adalah tetap tinggal di Malaga, meskipun ketidakpastian ekonomi bisa merubah proyek klub," tandas sang agen.