Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Piero Yakin Farina Sosok Tepat untuk Sydney

By Jaka Sutisna - Jumat, 30 November 2012 | 14:59 WIB
Alessandro Del Piero, menyambut hangat kedatangan Frank Farina. (Getty Images)

3 dari Melbourne Victory di pekan keenam Australia League atau biasa disebut A League.

Il Pinturicchio menyakini Farina merupakan sosok yang tepat untuk merubah The Blues Sky yang hingga pekan kedelapan baru meraup dua kemenangan dan enam kekalahan hingga terpendam di dasar klasemen.

Del Piero sudah mengenal Farina kerena sang pelatih pernah bermain bersama Bari. Maskot Juventus tersebut yakin dengan masa depan Sydney di bawah kepemimpinan mantan juru taktik tim nasional Autralia itu.

"Kami akan menyambutnya dengan hangat. Kami berharap  bisa melakukan pekerjaan yang besar dengan dia. Kami perlu melakukan perbaikan, Kami perlu menang, dan kami berharap bisa melakukan itu dan membangun sesuatu untuk sisa musim ini," harap pemain berusia 38 tahun ini.

Kekalahan empat kali beruntun Sydney dimana tiga di antaranya diperkuat Del Piero merupakan pencapain terburuk yang pernah dialami mantan pemain Padova itu sepanjang kariernya. Ia mengakui belum pernah mengalami hal seperti ini bersama Si Nyonya Tua.

"Saya tidak pernah kehilangan tiga pertandingan berturut-turut dalam hidup saya, bayangkan apa yang saya rasakan sekarang. Untuk menang, kami perlu bermain dengan semangat dan hati. Meski kami kehilangan banyak pertandingan, tapi tim tidak kehilangan semangat untuk bekerja, itu adalah hal yang terpenting," pungkas Del Piero.