Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serena Williams Petenis Terbaik Dunia

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 30 November 2012 | 22:10 WIB
Serena Williams

Serena Williams kembali ke level tertinggi tenis dunia. Serena kini dinobatkan sebagai petenis putri terbaik dunia oleh badan tenis putri dunia WTA.

Pengukuhan Serena sebagai petenis terbaik tahun ini bukan tanpa alasa. Petenis Amerika Serikat itu sukses merebut sejumlah gelar penting di tahun ini.

Serena berhasil meraih medali emas Olimpiade London 2012 serta menjuarai Grand Slam Amerika Serikat Terbuka.

Sukses manjadi petenis terbaik dunia merupakan gelar keempat Serena sepanjang kariernya. Sebelumnya Serena pernah merebut gelar serupa pada 2002, 2008, dan 2009.

Penampilan Serena sepanjang tahun ini memang sangat luar biasa. Pada April hingga Oktober, ia mampu memenangi 48 dari 50 pertandingan. Puncak dari performa bagus petenis berusia 31 tahun itu terjadi ketikka memenangi turnamen bergengsi penutup tahun, WTA Championship di Istanbul, Turki.

Meski mengalami tahun yang hebat, petenis bertinggi 175 cm tersebut hanya bertengger di rangking 3 dunia di belakang Victoria Azarenka dan Maria Sharapova. Serena bisa kembali menjadi petenis nomor 1 dunia lagi untuk pertama kalinya sejak Oktober 2010 jika berhasil memenangi Australia Terbuka 2013