Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Perdana Tim Debutan

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 30 November 2012 | 22:27 WIB

Merah Putih Predators mulai menunjukan penampilan terbaik di kancah WNBL Indonesia. Meski berstatus sebagai pendatang baru, tapi tim asal Jakarta mampu mengalahkan salah satu tim terbaik WNBL musim lalu, Sahabat Semarang.

Dalam pertandingan yang berlangsung di C-Tra Arena, Bandung, Jumat (30/11), Merah Putih Predators menang 55-45 atas Sahabat.

Melakoni laga kedua di WNBL, Merah Putih Predators tampil sangat percaya diri. Kekalahan dari Surabaya Emdee Fever, Rabu (28/11), justru membuat MP tampil bersemangat untuk meraih kemenangan.

MP tampil menyerang dengan mengandalkan kombinasi center Windi Hastari dan guard Hanum Fasya. Dari dua titik berbeda, keduanya menjadi senjata andalan Merah Putih Predators. Windi memiliki kekuatan di bawah ring, sementara Hanum memiliki kecepatan penetrasi dan ketajaman tembakan.    

”Permainan yang berimbang. Namun, kami bisa lebih optimal dalam memanfaatkan semua peluang menjadi poin. Anak-anak juga sudah lebih percaya diri. Ini adalah buah dari evaluasi yang kami lakukan setelah kalah pada game pertama,” ucap Jacky Hatta, pelatih Merah Putih.

Windi Hastari menjadi pemain paling produktif di kubu Merah Putih Predators lewat double-double dengan  17 poin dan 19 rebound kemudian disusul Hanum dengan sumbangan 17 poin.