Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ribery Yakin Bayern Muenchen Juarai Bundesliga

By Syamsul Arif - Jumat, 30 November 2012 | 23:39 WIB
Franck Ribery (Soccerway.com)

Superstar Bayern Muenchen, Franck Ribery, menyatakan keyakinan bahwa klub akan menjuarai Bundesliga 2012/13. Ribery mengungkapkan rangkaian kegagaln yang diraih tim pada musim 2011/12 telah sangat memotivasi para pemain untuk melakukan hal yang lebih baik lagi.

Sampai pekan ke-14, Bayern Muenchen berada di puncak klasemen dengan 37 poin. Mereka unggul 10 angka dari peringkat dua, Bayer Leverkusen. Dengan selisih poin yang cukup jauh itu dan penampilan sadis yang diperlihatkan Bayern, Franck Ribery meyakini klub akan menjuarai Bundesliga 2012/13. Ia menyatakan Bayern tidak akan mengulangi kesalahan yang mereka buat pada musim lalu, ketika mereka disalip Borussia Dortmund, yang kemudian berhasil menjuarai liga.

"Saya 100 persen yakin bahwa kami akan menjadi juara. Kekecewaan kami pada musim lalu telah memotivasi kami untuk dapat berbuat lebih baik pada tahun ini," kata Ribery kepada Bild.

"Kami telah mengalami rasa putus asa untuk memenangi suatu kejuaraan. Tujuan kami yang paling utama adalah menjuarai Bundesliga. Setelah itu, kami baru akan melihat seberapa jauh kami dapat pergi di Liga Champion dan DFB Pokal."

"Kami tidak ingin membuat kesalahan yang sama seperti tahun lalu, di mana kami mengalami kesulitan ketika melwaan tim-tim kecil. Ketika itu kami memiliki keunggulan delapan angka dari peringkat dua, tetapi Borussia Dortmund mengalahkan kami dalam perebutan gelar juara. Saya yakin kami telah belajar banyak dari apa yang telah terjadi."