Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Simeone Sangat Menghormati Mourinho

By Jaka Sutisna - Sabtu, 1 Desember 2012 | 00:51 WIB
Diego Simeone, menyukai Mourinho. (Getty Images)

Jelang El Derby Madrileno, Minggu (2/12), entrenador Atletico Madrid menekankan rasa hormatnya kepada pembesut Real Madrid, Jose Mourinho. Untuk pertama kalinya dalam 13 tahun terakhir Los Colchoneros menjalani Derby melawan Los Blancos dengan keunggulan posisi di klasemen.

Atleti (peringkat 2) berada di atas Madrid (3) dengan selisih delapan poin. Anak asuh Diego Simeone  akan pergi ke Santiago Bernabeu dengan ambisi memperlebar selisih menjadi 11 angka dari tetangga sekotanya tersebut sekaligus memupus harapan Los Galacticos mempertahankan gelar juara La Liga musim lalu.

"Kami tahu orang-orang yang bersemangat dan kami tidak akan merubah suka cita mereka, tapi kami akan menghadapi tim kuat, tim juara bertahan," ujar El Cholo julukan Simeone.

"Saya memiliki kekaguman kepada Mourinho. Dia adalah pemenang dan telah menunjukkannya kepada seluruh dunia. Saya pergi menemuinya satu Minggu ketika dia berada di Internazionale. Dia adalah seorang pelatih yang saya suka," tambah Simeone.

"Saya melihat lawan yang akan kami hadapi dari para pemainnya bukan posisi di klasemen. Saya berharap Atletico akan mengejutkan di 15-20 menit pertama," tandas pelatih asal Argentina ini.