Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Publik Juventus Siap Sambut Kembalinya Conte

By Jaka Sutisna - Sabtu, 1 Desember 2012 | 00:55 WIB
Antonio Conte, siap kembali. (Getty Images)

Juventus siap berpesta. Bukan pesta kemenangan di Derby Della Mole, Minggu (2/12) dini hari WIB, atau pesta kelolosan ke 16 besar Liga Champion (5/12). Tapi semua pihak yang berada di belakang Si Nyonya Tua dari mulai staff, pemain, hingga tifosi sedang bersiap menggelar pesta penyambutan kembali sang allenatore Antonio Conte dari hukuman.

Conte akan kembali ke bench Juventus seperti sedia kala pada 9 Desember bertepatan dengan giornata 16 Serie A kontra Palermo. Hal tersebut jelas menjadi sebuah momen yang ditunggu-tunggu publik Si Hitam Putih selama ini.

Tanpa Conte, para punggawa Juventus seperti kehilangan kekuatan yang sepanjang musim 2011/12 mereka tunjukkan. Hal tersebut karena para gladiator  I Bianconeri merasa kehilangan Conte yang biasanya menyuntikkan semangat di tengah laga dengan teriakan dan komandonya dari pinggir lapangan. Tanpa Conte, Juventus sudah mengalami dua kali kekalahan di Serie A musim ini.

Salah satu tembok di jantung pertahanan Juventus, Andrea Barzagli mengatakan, jika ia dan rekan-rekannya sangat kehilangan Conte sepanjang musim ini. Tanpa Conte dirasa sangat sulit.

"Memang tidak mudah untuk menghadapi begitu banyak pertandingan tanpa pelatih yang biasa menyemangati kami dengan temperamennya. Conte selalu mengetahui bagaimana cara untuk menyatukan kami," kata Barzagli.

Namun, Barzagli dkk. tak perlu khawatir lagi, karena pelatih mereka akan segera kembali berdiri di pinggir lapangan untuk menemani mereka sepanjang pertandingan hingga akhir musim 2012/13.