Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Incar Juara Piala Konfederasi 2013

By Jaka Sutisna - Sabtu, 1 Desember 2012 | 19:02 WIB
Vicente Del Bosque (Getty Images)

Jelang pengundian grup Piala Konfederasi 2013 di Sao Paolo Brasil, Sabtu (1/12) waktu setempat, pelatih spanyol Vicente Del Bosque mengatakan jika Brasil merupakan tim unggulan.

Brasil baru saja mengangkat kembali Luiz Felipe Scolari sebagai juru taktik Neymar dkk. menggantikan Mano Menezes yang dipecat. Del Bosque sangat mengamati perkembangan Brasil. Menurutnya, dengan segala kelebihannya, Brasil merupakan tim yang harus dikalahkan.

"Brasil adalah kekuatan dunia dan karena para pemain yang mereka miliki dan sejarahnya, mereka adalah tim untuk dikalahkan," tegas Del Bosque.

Selain itu, mantan pelatih Real Madrid tersebut memastikan jika La Furia Roja akan turun dengan skuad utama di Piala Konfederasi yang kali ini digelar di Brasil.

"Kami akan pergi dengan kekuatan utama kami. Bagi kami Piala Konfederasi merupakan turnamen yang sangat penting," tukas Del Bosque.

Pelatih berusia 61 tahun tersebut juga menegaskan tidak ingin mengulangi pencapaian buruk di Piala Konfederasi edisi 2009 saat takluk dari Amerika Serikat di semi final.

"Apa yang terjadi di Afrika Selatan meninggalkan rasa tidak enak. Setelah keberhasilan kami di Piala Dunia 2010 dan Euro 2012, ini merupakan tantangan bagi kami. Kami akan mempersiapkan diri bersaing dengan para juara," pungkasnya.