Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Javier Pastore Mungkin Hijrah ke Internazionale

By Syamsul Arif - Sabtu, 1 Desember 2012 | 19:42 WIB
Javier Pastore (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Presiden Palermo, Maurizio Zamparini, menyatakan bahwa mantan bintang muda tim, Javier Pastore, berkemungkinan hijrah ke Internazionale pada jendela transfer 2012. Zamparini menyebutkan ia akan bahagia apabila Pastore kembali bermain di Italia.

Javier Pastore dinilai telah gagal menampilkan permainan terbaik sejak hijrah ke Paris Saint-Germain dengan transfer senilai 40 juta Euro pada Januari 2011. Apalagi sejak kedatangan Zlatan Ibrahimovic di tim asal Kota Paris itu, Pastore semakin kesulitan untuk berkembang karena tipikal permainannya tidak cocok dengan Ibrahimovic.

Pemain berusia 23 tahun itu pun kemudian santer diberitakan akan kembali ke Serie A. Pastore akan hijrah ke Internazionale dengan proses pertukaran pemain antar kedua tim. Wesley Sneijder akan hijrah ke PSG dan Pastore akan menuju Giuseppe Meazza.

Maurizio Zamparini pun mengeluarkan pendapat mengenai kemungkinan kembalinya mantan bintang muda Palermo itu ke Italia.

"Massimo Moratti sudah menunjukkan minat untuk merekrut Pastore, sebelum saya menjualnya ke Paris Saint-Germain. Marco Branca juga telah mendiskusikan kemungkinan transfer dengan Direktur Olahraga Palermo," kata Zamparini kepada Corriere dello Sport.

"Namun, Leonardo datang dari Paris untuk melakukan penawaran. Tak akan ada seorang pun yang bisa bersaing dengan mereka dan Inter tidak bisa menyaingi penawaran yang PSG ajukan."

"Apabila Pastore kembali bermain di Italia, tentu saya akan bahagia."