Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bielsa, Saya akan Bahagia Jika Llorente Bertahan

By Jaka Sutisna - Sabtu, 1 Desember 2012 | 22:35 WIB
Marcelo Bielsa (Handout/Getty Images)

terangan, pelatih asal Argentina itu mengharapkan sang goleador berusia 27 tahun tersebut bertahan di Estadio San Mames.

Bielsa mengaku telah berusaha keras mengeluarkan kemampuan terbaik Llorente di tengah gonjang-ganjing masalah perpanjangan kontraknya dengan pihak klub hingga membuat kariernya seperti kapal yang terombang-ambing oleh ombak di tengah lautan.

"Saya akan sangat senang jika bisa melakukan sesuatu tentang Llorente. Saya akan bahagia jika dia memutuskan tinggal di sini hingga akhir kariernya. Ini adalah sikap yang tulus, bukan basa-basi," terang Bielsa.

Hingga jornada ke 13 La Liga, Llorente baru tampil delapan kali dan hanya mencetak sebiji gol. Naasnya, dari delapan caps musim ini di kompetisi domestik tersebut, Llorente hanya sekali memulai pertandingan sebagai pemain inti saat kontra Deportivo La Coruna (1-1). Sisanya sebagai pemain pengganti.

Apa yang menimpa Llorente musim ini jika dibandingkan musim 2011/12 jelas sebuah ironi. Musim lalu, Llorente adalah mesin gol klub asal Bosque tersebut dengan total 28 gol di semua ajang.