Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perpisahan Manis David Beckham Dengan LA Galaxy

By Octa Kusuma Nugraha - Minggu, 2 Desember 2012 | 10:34 WIB
David Beckham (tengah) (Harry How/Getty Images)

David Beckham menorehkan perpisahan yang tak bakal dilupakan dengan klubnya, Los Angeles Galaxy. Pasalnya, eks gelandang Manchester United ini mampu menyumbangkan trofi dalam laga terakhirnya bersama klub asal Amerika Serikat yang telah dibelanya sejak 2007 ini.

Berakhirnya kerjasama David Beckham dengan LA Galaxy berbuah manis. Gelandang berusia 37 tahun ini mengantarkan klubnya meraih gelar juara Piala MLS 2012 setelah mengalahkan Houston Dynamo dengan skor 3-1 pada partai puncak yang digelar di The Home Depot Center, Minggu (2/12) dini hari WIB.

Ketika ditarik keluar lapangan untuk digantikan Marcelo Sarvas pada injury time, Beckham memperoleh standing ovation dari sekitar 30 ribu suporter yang hadir.

Meski tidak lagi membela LA Galaxy, namun Beckham mengaku bakal terus mendukung perkembangan sepak bola di ranah Amerika Serikat.

"Saya akan melanjutkan komitmen untuk liga (MLS) dan negara ini. Komitmen saya akan sama seperti ketika saya pertama kali datang ke sini enam tahun yang lalu. Saya mungkin tidak akan bermain di sini lagi tapi komitmen saya tetap sama untuk menumbuhkembangkan liga dan olahraga ini," kata Beckham pada ESPN.

"Sangat spesial mampu meraih kemenangan di partai final, di hadapan suporter kami. Ini hari yang menakjubkan. Saya sedih kerjasama ini harus berakhir. Ini akan terus menjadi tempat khusus bagi saya," tambah pemain yang mengaku belum menentukan klub yang bakal dibelanya pada musim depan ini.