Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Gian Piero Gasperini Marah Kepada Inter

By Okie Prabhowo - Minggu, 2 Desember 2012 | 12:27 WIB
Gian Piero Gasperini (Tullio M. Puglia/Getty Images)

idenya. Komentar ini terlontar jelang laga Rosanero kontra I Nerazzurri pada pekan ke-15 Serie A, Minggu (2/12) WIB.

Gian Piero Gasperini melihat kini ide-idenya saat menangani lima laga Internazionale pada awal musim 2011/12, dipakai oleh pelatih Andrea Stramaccioni. Hal ini seperti penggunaan tiga pemain belakang dan pembelian Rodrigo Palacio.

"Pertahanan dengan tiga bek adalah evolusi karena di masa lalul setiap orang hanya menggunakan 4-4-2. Perubahan juga karena dinamika yang terjadi sebagai ciri khas sepak bola modern," ujar Gasperini di Football Italia.

"Memang benar bahwa sekarang pertahanan tiga bek yang sesuai dan bahkan terlihat di Inter. Pada waktu saya di sana hal itu tidak diterima dan secara moral itu adalah pengalaman yang buruk. Saya marah dan kecewa karena saya membina hubungan yang baik dengan beberapa orang."

"Ada juga beberapa penyesalan yaitu mereka membeli Palacio setelah saya pernah memintanya. Akan tetapi pada saat itu klub tidak ingin beradaptasi," kata Gasperini.

"Palermo datang dengan kemenangan yang hebat dalam derby sisilia. Akan tetapi posisi kami rumit di papan klasemen. Terdapat laga sulit dalam jadwal dan kami perlu meraih poin."

"Kemenangan di San Siro memberi kami langkah kemajuan dalam kualitas dan kami dapat mengubah performa saat melakono laga tandang," lanjut Gasperini.

Susunan pemain Palermo:

Benussi, Brichetto, Ujkani; Cetto, Garcia, Goldaniga, Labrin, Milanovic, Morganella, Munoz, Pisano, Von Bergen; Arevalo Rios, Barreto, Brienza, Giorgi, Ilicic, Kurtic, Sanseverino, Viola, Zahavi; Budan, Dybala.