Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Bidik The Next Eden Hazard

By Octa Kusuma Nugraha - Minggu, 2 Desember 2012 | 12:47 WIB
Dennis Praet (Claudio Villa/Getty Images)

Masuknya nama Eden Hazard dalam daftar pemain kelas dunia seolah mendongkrak nilai jual komoditas asal Belgia. Wajar bila banyak scout mulai memantau para talenta muda yang dimiliki negara berperingkat 20 rangking FIFA ini.

Arsenal menjadi tim teranyar yang dikabarkan tengah membidik The Next Eden Hazard, Dennis Praet. Tak hanya berposisi serupa dengan Hazard, namun gelandang kelahiran 14 Mei 1994 ini dikabarkan memiliki skill individu setara dengan seniornya yang lahir tiga tahun lebih awal.

Sejak bergabung dengan Anderlecht pada 2011, Dennis Praet mampu merangsek masuk ke dalam skuad utama pelatih John van den Brom. Terbukti, pemuda bertinggi 1,74 meter ini telah mencatat 17 penampilan plus menyumbangkan dua gol.

CalcioMercato mengklaim bahwa manajer Arsenal, Arsene Wenger, terus memantau perkembangan Dennis Praet guna diboyong ke Emirates Stadium saat bursa transfer dibuka pada Januari 2013. Menilik kebiasaan Wenger, yang kerap merekrut talenta-talenta muda berbakat, maka transfer Praet tampaknya tinggal menunggu waktu.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/C_GcApMyb2s" type="application/x-shockwave-flash"> </object>