Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Pertama Cristiano Ronaldo dari Tendangan Bebas

By Okie Prabhowo - Minggu, 2 Desember 2012 | 13:54 WIB
Cristiano Ronaldo (Getty Images)

15 La Liga, Minggu (2/12) dini hari WIB. Ronaldo menorehkan gol dari tendangan bebas dan menjadi yang pertama pada musim 2012/13.

Jelang laga El Derbi madrilano pekan ini Ronaldo telah mencatatkan 13 kali melakukan tendangan bebas tetapi tidak ada satu pun yang menjadi gol pada musim ini, seperti dilansir Marca. Namun catatan tersebut berubah ketika ia mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada menit ke-16. Bola hasil free kick Ronaldo mengarah melengkung masuk ke kanan gawang yang dijaga kiper Thibaut Courtois.

Terakhir kali, sebelum laga El Derbi Madrileno pekan ini, Ronaldo membuat gol dari tendangan bebas juga ketika menghadapi Atletico pada April 2012 saat menang 4-1 di Estadio Vincente Calderon.

Torehan Ronaldo tersebut menambah jumlah gol Ronaldo dari tendangan bebas menjadi 10 saat berkostum Real Madrid. Hasil ini juga mencatatkanrekor tak terkalahkan atas Atletico menjadi 24 pertandingan, 22 di La Liga dan dua di ajang Copa del Rey.

Berikut cuplikan gol Ronaldo ke gawang Atletico Madrid.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/warupJWqtSI" type="application/x-shockwave-flash"> </object>