Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Mungkin Putus Kontrak Wesley Sneijder

By Syamsul Arif - Minggu, 2 Desember 2012 | 22:37 WIB
Wesley Sneijder (Claudio Villa/Getty Images)

Pemain tengah Internazionale, Wesley Sneijder, dikabarkan akan diputus kontrak pada Januari 2013 oleh pihak klub. Hal ini dikarenakan proses negosiasi kontrak baru Sneijder terus mengalami kebuntuan dan sang pemain tampaknya enngan menandatangani kontrak itu.

Sebelumnya, Internazionale mengumumkan bahwa Wesley Sneijder tidak akan diturunkan pada setiap pertandingan Il Nerazzurri, sebelum sang pemain menandatangani kontrak baru yang ditawarkan pihak klub. Pada kontrak itu, Sneijder akan mengalami pemotongan gaji dari nilai 6 juta Euro yang saat ini diterimanya. Kubu Sneijder pun dikabarkan kurang senang dengan perlakukan Inter terhadap sang pemain.

Proses negoisasi untuk merampungkan masalah ini pun terus dilakukan. Namun, sepertinya perundingan itu terus mengalami kebuntuan dan tidak pernah menghasilkan keputusan yang disetujui kedua belah pihak.

Seperti yang dilaporkan Football Italia, Internazionale mulai mempertimbangkan untuk mengakhiri kontrak pemain asal Belanda itu dengan kesepakatan bersama. Inter lebih memilih pemutusan kontrak daripada berusaha menjual pemain pada Januari 2013. Apabila pemutusan kontrak ini terjadi, maka La Beneamata tidak akan memperoleh uang dari hasil penjualan Sneijder. Namun, hal itu akan menghemat pengeluaran klub karena Inter tidak lagi membayar gaji Sneijder pada sisa kontrak sang pemain di Il Nerazzurri.

Dua klub peminat utama Sneijder, Manchester United dan Manchester City, lebih berharap agar pemutusan kontrak Sneijder dapat segera terlaksana, sehingga mereka dapat bersaing memperebutkan tanda tangan Sneijder pada Januari 2013.

Sebelumnya, sistem pemutusan kontrak ini juga telah digunakan Internazionale untuk membiarkan para pemain yang memiliki gaji besar di tim, seperti Julio Cesar, Diego Forlan, dan Lucio, untuk hijrah ke klub lain.