Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Benitez Berupaya Pengaruhi Shakhtar Donetsk

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 3 Desember 2012 | 03:22 WIB
Rafael Benitez (Getty Images)

Manajer Chelsea, Rafael Benitez, tidak yakin Shakhtar Donetsk hanya berharap bermain imbang melawan Juventus di laga penentuan babak penyisihan Grup E, Kamis (6/12) dini hari WIB. Rafa yakin akan berupaya sebaik mungkin untuk bisa menang atas La Vecchia Signora mengingat saat ini mereka tengah menyedot perhatian dunia.

Hasil imbang di pertandingan Shakhtar kontra Juventus akan membuat Chelsea tidak dalam posisi menguntungkan. Situasi seperti itu membuat The Blues harus menang atas Nordsjaelland dengan selisih lebih dari 6-0 setelah mengalami kekalahan telak 0-3 di Juventus Arena 11 hari lalu.

"Hasil imbang tidak menguntungkan bagi kami, namun hal positifnya adalah Shakhtar memiliki banyak pemain bagus dan semua orang tengah membicarakan mereka. Jadi, mereka perlu menunjukkan ke seluruh dunia bahwa mereka benar-benar pemain bagus," kata Benitez seperti dikutip Sky Sport.

"Saat anda tahu klub-klub terbaik Eropa atau dunia tengah menyaksikan, anda perlu memperlihatkan performa terbaik. Juventus jelas akan pergi untuk menang, tapi Shakhtar akan perlu memperlihatkan level yang mereka miliki," sambungnya.