Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belum Bayar Listrik, Panathinaikos Dilarang Main

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 3 Desember 2012 | 10:39 WIB
Kiper Panathinaikos kala menjamu Tottenhma Hotspur di Olympic Stadium. (EuroFootball/Geety Images)

gara menunggak rekening listrik untuk penerangan di stadion, Panathinaikos dicekal bermain malam hari di Olympic Stadium.  

Nasib buruk Panathinaikos ini tidak lepas dari kondisi keuangannya yang merah selama setahun terakhir. Akibatnya kontestan Liga Super Yunani ini kesulitan membayar sewa stadion milik pemerintah itu. Yang terbaru, Panathinaikos mendapat larangan menggelar laga home di malam hari karena tidak mampu lagi membayar sewa listrik untuk lampu penerangan stadion.

Direktur klub, Peter Galaktopoulos menambah rasa malu Panathinaikos ketika memberikan penawaran yaitu bahwa mereka hanya akan bermain di siang hari.

“Memang ada sejumlah besar biaya yang harus diselesaikan, dan kami terus berdiskusi dengan pengelola stadion soal rencana bermain siang hari,” jubir Panathinaikos mengutip pernyataan Galaktopoulos.

Tampaknya pilihan bermain di siang hari dinilai tidak realistis karena Panathinaikos sudah terikat kontrak dengan televisi untuk beberapa pertandingan di malam hari.  Bila kemudian pemerintah jadi ‘mengusir’ mereka dari Olympic, maka Panathinaikos terpaksa memakai stadion lama mereka, Apostolos Nikolaidis Stadium, yang berkapasitas kecil namun bisa tetap bermain di siang hari.

Laporan: Tribinnews/Ravianto